Terkait Calon Ketua RW Status Duda, Camat Jatiasih Minta Panitia Ikuti Aturan

Terkait Calon Ketua RW Status Duda, Camat Jatiasih Minta Panitia Ikuti Aturan

Spanduk pengumuman Ketua RW 09 Jatimekar, Jatiasih, kota Bekasi--

KOTA BEKASI -  Camat Jatiasih, KOTA BEKASI Ashari angkat bicara terkait syarat aneh bin ajaib oleh panitia dalam pelaksanaan pemilihan ketua RW 09 Jatimekar, dengan meminta untuk tidak keluar dari koridor aturan. 

Ashari pun minta panitia pemilihan jangan berlebihan dalam menetapkan syarat yang tidak diatur dalam Keputusan Walikota (Kepwal).

Sehingga tidak menimbulkan spekulatif  seolah-olah ada upaya jegal menjegal dari salah satu kandidat.

BACA JUGA:Pesta Kembang Api dan THM di Kota Bekasi Diperbolehkan Beropasi Malam Tahun Baru

"Saya sarankan agar panitia  mengikuti aturan Kepwal tidak menambahkan dan tidak menterjemahkan pada syarat-syarat yang membuat se olah-olah memberatkan salah satu calon tentunya seperti itu,"tegasnya.

Namun demikian, Ashari sebagai fasilitator dirinya tidak mau mengintervensi secara dalam.

BACA JUGA:Rekomendasi Beberapa Wisata Alam di Purwakarta untuk Libur Akhir Tahun

Pasalnya, dalam Kepwal nomor 149 tentang Pemilihan RT dan RW di Kota Bekasi jelas tertulis salah satu nya bahwa pertama calon itu harus berkelakuan baik, adil cerdas dan berwibawa.

"Nah di dalam kalimat berwibawa itulah panitia menyimpulkan dia (calon) harus ber istri. Itu bahasa panitia (kesimpulan panitia sendiri),"ungkapnya.

BACA JUGA:Makin Nekat, Begal Ambil Barang Milik Pria tengah Asyik Makan di Warteg Tambun Utara

"Dalam objektifitas menerjemahkan kalimat yang diambil itu boleh atau tidak itu kan saya ga tau disebut berasumsi sendiri dan itu juga tidak boleh kan. Makanya diperlukan orang lain untuk menyatakannya diperbolehkan atau tidak." tegas Ashari.

Ashari berjanji akan membahas soal tersebut kepada bagian hukum Pemkot Bekasi. Dirinya tidak mau dibenturkan sesama warga hanya persoalan pemilihan RW tersebut.

BACA JUGA:Status Duda, Pria di Bekasi Ditolak Panitia saat Daftar Calon Ketua RW

Sementara itu informasi dari kandidat calon Ketua RW yang ditolak pencalonannya secara lisan belum ada kepastian. Pihak panitia belum ada pemberitahuan lebih lanjut secara tertulis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: